Kamis, 21 Januari 2010

ADORASI

ADORASI berasal dari kata "adoratio" yang berarti penyembahan kepada Tuhan yang hadir dalam rupa hosti. Hosti yang sudah di konsekrasikan di dalam perayaan misa berubah menjadi Tubuh Kristus yang patut kita hormati.

Dalam misa maupun adorasi kudus, Yesus yang adalah raja semesta alam, mengundang dan mau masuk ke dalam hati kita.

APA ITU ADORASI SAKRAMEN MAHAKUDUS ?
Gereja melakukan sesuatu untuk mengingatkan kita, yaitu dengan “Adorasi”. Adorasi membantu kita menyadari bahwa Tuhan sungguh nyata hadir secara pribadi dalam Sakramen Mahakudus. Imam mentahtakan Hosti Kudus dalam suatu tempat yang disebut monstran (artinya ‘mempertontonkan'):
  • Kita bersembah sujud pada Yesus.
  • Kita mengatakan pada-Nya betapa kita mencintai-Nya dan menyembah-Nya.
Inilah yang disebut “Adorasi Sakramen Mahakudus”. Kita tidak menyembah roti, tetapi kita menyembah Putra Allah. Pada akhirnya, Yesus Sendiri memberkati kita secara pribadi. Sesungguhnya, bukan imam yang memberkati, melainkan Tuhan Sendiri.

0 comments:

Posting Komentar

Christian Store

My Sheep Hear My Voice.
Have You Ever Wondered How You Can Hear God? This Book Is Written To Show And Teach To The Christian Community The Importance Of Hearing Directly From The Throne Of God.
Click Here!

How To Pray Effectively.
Have You Been Praying For Something For A Long Long Time And Still Your Prayer Has Not Been Granted? Find Out Why And What To Do For Your Prayers To Be Granted. It's All In The Bible And Experience Proves It!
Click Here!

Beginning Catholic
Resources For Solid Catholic Formation And Spiritual Growth.
Click Here!


More Christian Ads Click Here!
http://villakotabunga.blogspot.com